Rabu, 04 Februari 2009

Tasik bukanlah Jogja


Assalamu’alaikum


Rabu (28/01) Laskar Jogja, sebut saja Rocky, Gilang, dan Willy (tinggi-gede semua) pada datang menjelajahi Tasikmalaya. Tepatnya di kampung halaman apep_urangsunda, Rawa-Leuwisari-Singaparna-Tasikmalaya. Sekitar empat hari yang namanya Tasik dikelilingi (Ga semua sich, Cuma sebagian tempat ja)



Hari pertama pastinya para laskar Jogja dalam perjalanan menuju Tasik. Langsung aja hari kedua yang pastinya dah ketemu sama Laskar Tasik. Hari kedua, pagi-pagi kita dah nyari ikan di kolam alias empang. Pertamanya mancing, tapi berhubung ga ahli akhirnya saya memutuskan untuk turun ke empang. Diajaklah para laskar jogja itu untuk turun juga. Akhirnya mereka mau, kecuali satu orang yang kerjanya cuma foto-foto doank (tapi ada untungnya jadi didokumentasikan). Nyari ikan buat dibakar di sawah untuk teman nasi liwet.


Bikin nasi liwet di sawah. Dari rumah nyebrang sungai, kandang kerbau, jalan setapak, pematang sawah, dan akhirnya kita nemuin gubuk kecil. Tempat inilah yang kita pakai buat bikin nasi liwet, bakar ikan, dan makan pastinya. Singkat cerita, semua sudah siap tanpa ketinggalan “pete“ dan sambal ikan bakar (Wow...emMm...bayangin ja lah!). Makan………………………


Siangnya kita ga lupa jalan-jalan ke kota. Lamanya nge-game maen basket, dan hasilnya kita tukerin gantungan yang dibilang lucu lah. Hari ketiga, pergi ke daerah Rajapolah (the king action) nganterin ampe yang punya rumah, terus yang laen pada jalan-jalan ke pusat kerajinan.


Hari keempat, akhirnya kita pergi bertualang menuju Garut. Cipanas Garut tujuan terakhir, sekedar berenang di air panas aja sich. Mau lanjut waktunya kurang. Akhirnya pulang dech. Hari terakhir, sabtu Laskar Jogja kembali pulang.....


Assalamu’alikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar